Kamis 06 Oct 2016 20:02 WIB

Memencet Jerawat di Area Segitiga ini Bisa Berujung Kematian

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Andi Nur Aminah
Jerawat di bagian hidung
Foto: Independent
Jerawat di bagian hidung

REPUBLIKA.CO.ID,  Jerawat yang muncul di wajah memang sering membuat kita geram dan tidak sabar ingin menghilangkannya. Saking risihnya, tak jarang orang langsung saja memencet jerawat yang menempel di wajah.

Memencet jerawat sembarangan pada bagian wajah dapat berisiko infeksi. Bahkan lebih parah dapat berujung kematian. Apalagi jika jerawat berada di area segitiga kematian.

Bukan tanpa alasan para dermatologis menyarankan untuk tidak menyentuh jerawat. Selain tidak higienis dan meninggalkan bekas luka pada wajah, memencet jerawat benar-benar bisa membunuh Anda.

Area ‘segitiga berbahaya’ mungkin terdengar cukup menakutkan seperti film horor. Area segitiga ini mencakup bagian di antara mata, hidung, sudut mulut dan bibir atas. Jika area segitiga ini terkena infeksi dapat menyebabkan konsekuensi yang fatal.

Pembuluh darah yang berada di area segitiga ini terhubung hingga ke bagian belakang kepala hingga otak. Dengan kata lain, setiap infeksi yang berkembang di area ini  dapat langsung terhubung ke pusat saraf.

Infeksi yang terjadi di area tersebut dapat menyebabkan kehilangan penglihatan, kelumpuhan atau bahkan kematian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement