Selasa , 12 September 2017, 19:08 WIB

Shea Butter Cocok di Iklim Tropis Indonesia

Rep: Novita Intan/ Red: Winda Destiana Putri
pixabay
Oatmeal
Oatmeal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Beberapa akhir ini tren di masyarakat akan produk natural berkembang pesat. Saat ini St Ives, merek skincare internasional dari Unilever menghadirkan bahan dasar perawatan kulit wanita yang sesuai digunakan di iklim tropis seperti Indonesia yaitu dari oatmeal dan shea butter.

Menurut Sherlyn Sim sebagai Brand Marketing Manager St Ives, klaim sebagai produk yang 100 persen berbahan dasar natural karena produk-produk St Ives mengandung berbagai bahan yang berasal dari alam, seperti apricot, coconut, dan shea butter.

"Diresapi oleh 100 persen natural exfoliants dari bubuk kulit walnut yang dihancurkan untuk scrub wajah, 100 persen moisturizers alami seperti  minyak kedelai dan tanaman berbasis glycerin dalam komposisi body lotion, serta 100 persen extracts alami dalam kandungan produk sabun yang kami hasilkan," paparnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika.co.id di Jakarta, Selasa (12/9).

Menilik kisah dibalik produk berbasis oatmeal dan shea butter yang cocok untuk wanita Indonesia ini, bahan baku oatmeal berasal dari lahan yang terbentang sepanjang perkebunan di wilayah Amerika Serikat. Dengan udara yang sejuk dan lembab, serta lahan yang subur sangat cocok untuk tanaman oat. Biji oat siap dipanen beberapa hari, sebelum mereka betul-betul matang dan kering sehingga menghasilkan oatmeal dengan kualitas terbaik.

Sherlyn memaparkan, ketika tanaman sudah siap dipanen, kernel oat siap untuk dipetik, dan dijadikan bubuk. Proses tidak berhenti di sana, bubuk tersebut lantas diekstrak dengan air, disaring dan disuling, sehingga sampai pada proses oat tersebut siap dibentuk menjadi scrub.

Sedangkan shea butter mengandung vitamin A yang dikenal efektif untuk menghaluskan kulit dan vitamin E yang mengandung antioksidan. Shea butter sendiri berasal dari shea tree yang diambil dari wilayah Afrika, dan biasa dipanen pada bulan Mei sampai Juli. "Produk kami menggunakan 100 persen bahan moisturizers, exfoliants dan extracts yang sepenuhnya natural, diformulasikan untuk menutrisi kulit dari luar ke dalam," ujar Sherlyn.

Hal tersebut memperkuat komitmen dan konsistensi bagaimana St Ives merupakan merek yang berakar pada nilai kesehatan, kecantikan alami dan termasuk produk paraben-free. Produk ini juga diklaim tidak menimbulkan komedo, terutama pada kulit wajah.