Kamis , 18 Mei 2017, 16:16 WIB

Ini Penyebab Kulit Kencang Usai Cuci Muka

Red: Esthi Maharani
Boldsky
Sabun pencuci muka dianggap perlu ada saat Anda pelesiran kemanapun
Sabun pencuci muka dianggap perlu ada saat Anda pelesiran kemanapun

REPUBLIKA.CO.ID, Membasuh wajah menggunakan sabun yang cocok merupakan upaya dasar mengenyahkan kulit kusam. Salah satu aspek yang perlu Anda perhatikan adalah memilih sabun dengan ph seimbang.

Lalu bagaimana mengetahui sabun yang Anda pilih memiliki ph seimbang atau tidak?

"Pada dasarnya mencuci muka perlu dengan sabun yang cocok dengan kulit, ph-nya seimbang. Kadang, sehabis memakai sabun kulit menjadi kencang seperti ketarik, itu biasanya kelembapan kulitnya banyak keluar. Kalau ph-nya balance biasanya di kulit baik-baik saja," ujar Spesialis kulit dr Yunira Safitri, Sp.KK di Jakarta, Kamis (18/5).

Dia menyarankan Anda membasuh wajah menggunakan sabun terutama usai beraktivitas dan sebelum mengaplikasikan krim siang dan malam, demi mencegah kulit kusam dan masalah lainnya.

"Cuci muka sebelum memakai day cream atau night cream. Kalau orang yang kulitnya berminyak berlebih bisa sampai empat kali," kata Yunira.

"Minimal habis dari luar ruangan misalnya cuci muka, mau beraktivitas lagi, pakai kembali krim siangnya yang menggunakan spf untuk mencegah bahaya sinar matahari," imbuh dia.

Sumber : antara