Kamis , 20 April 2017, 15:18 WIB

Lee Si Young Sambangi Kawah Aktif Ijen

Red: Indira Rezkisari
dok SK-II
Lee Si Young
Lee Si Young

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lee Si Young, aktris asal Korea dan petinju nasional, berusaha menjajal satu lokasi yang paling menakjubkan sekaligus berbahaya di dunia. Ia pun menyambangi gunung merapi aktif Ijen di Indonesia dengan asap sulfur yang masih aktif dan berbahaya bersama Hannah Rayes, Penjelajah Muda National Geographic.

“Faktanya ini adalah ekspedisi ‘terekstrem’ yang membuat saya lebih bersemangat. Saya sangat menikmati pendakian pertama saya di luar Korea, ini membuat saya menjadi lebih antisipasi," ujarnya, lewat siaran pers yang diterima Republika.co.id. "Awalnya saya sedikit khawatir dengan sesi pemotretan dengan melalui perjalanan yang menantang ini tapi akhirnya semua teratasi dengan antusiasme saya untuk mengeksplorasi gunung merapi.”

Kehadiran Lee Si Young bukan tanpa maksud. Ia menjadi bagian dari tantangan yang dilakukan produk perawatan kulit asal Jepang SK-II dan National Geographic. Tantangan ini membawa empat selebritas dari seluruh dunia untuk melakukan perjalanan ke beberapa tempat ekstrem dan indah di dunia untuk melakukan tes pada kulit mereka.

Selain Si Young, ada Kasumi Arimura yang seorang aktris Jepang, Chiara Ferragni yakni ikon mode global, lalu aktris Cina Nini. Mereka berkelana mulai dari hutan Yanbaru di Okinawa, Jepang, hingga Anza Borrego Desert di Amerika.

Dalam tantangan bernama Face the Wild ini mereka diikuti oleh Hannah Reyes, penjelajah National Geographic. Hannah mendokumentasikan dan mengeksplorasi ragam ekosistem, topografi, dan budaya dengan keempat selebritas di kondisi ekstrem seperti suhu di bawah nol, tingkat UV yang tinggi, kering, panas terik, hingga polusi.

Dalam “Face the Camera”, selebritas akan ditempatkan di satu lokasi yang ekstrem dan menantang untuk melakukan sebuah pemotretan dengan fotografer ternama, Jesper Mcllroy dan Kirk Cheung. Lalu akan dilihat apakah kulit mereka benar-benar bertahan dalam kondisi ekstrem ini dengan bantuan SK-II Facial Treatment Essence.