Ahad , 19 Maret 2017, 12:10 WIB

L.Tru, Busana Muslim Bergaya Kekinian

Rep: desy susilawati/ Red: Esthi Maharani
antara.com
Sebuah toko khusus perlengkapan busana Muslim
Sebuah toko khusus perlengkapan busana Muslim

REPUBLIKA.CO.ID, Citra diri dan ekspresi seorang perempuan tercermin dalam berbagai spektrum. Salah satu yang paling mudah dicermati adalah dari cara memilih fashion item yang melekat pada tubuhnya. Contohnya ketika seorang perempuan memutuskan untuk mengekspresikan citra dirinya dalam memenuhi panggilan spiritualnya, maka modest wear menjadi pilihan utama fashion item-nya.

L.Tru hadir pada pertengahan 2016 lalu ditengah keniscayaan akan eksistensi modest wear sebagai suatu fashion line. Board of Commisioner PT Truwear Asa Link, Aju Isni Karim menjelaskan nama label tersebut berasal dari kata berbahasa Prancis, elle yang dijabarkan dalam empat kata love, long, live, dan true.

L.Tru memastikan bahwa fashion line yang diusungnya tidak pernah keliru dalam mendukung personal style setiap perempuan. Tidak berlebih-lebihan, namun mengerti akan kebutuhan perempuan modern yang aktif, praktis, ekspresif, percaya diri, sekaligus ingin tampil bersahaja.

L.Tru yang merupakan limited collection, hadir dengan 3 keunikannya. Clean & Neat, diterjemahkan dalam koleksi berpotongan bersih dan rapi, sedangkan Effortless Chic diwujudkan dalam koleksi yang praktis, nyaman, serta mudah digunakan. Sementara melalui Smart Styling, L.Tru menghadirkan konsep padu padan yang optimal.

Pada setiap koleksinya, L.Tru juga selalu mengedepankan garis rancangan yang long and lean – suatu desain    yang tertutup, sopan, dan sesuai dengan kaidah. L.Tru selalu in dalam mengolah unsur kekinian, dan menjadikan favorite item sebagai pendukung gaya personal.

Sebagai  fashion  brand  yang mengkhususkan diri pada  modest wear  line,  L.Tru bercita-cita memberikan kontribusi yang signifikan pada perkembangan busana muslim di Indonesia dengan memenuhi kebutuhan busana muslim perempuan Indonesia dan dunia.

L.Tru sangat fokus dalam melahirkan produk yang wearable. L.Tru selalu menghadirkan koleksi yang keren secara tampilan dan memenuhi kebutuhan gaya berbusana pada aneka kesempatan melalui koleksi daywear, office  wear,  dan  glam  wear.  L.Tru  juga  mengedepankan  unsur  solutif  dalam  karyanya,  yaitu  suatu kemampuan untuk mengatasi permasalahan gaya. Contohnya dalam menyiasati  tubuh perempuan agar bisa terlihat ramping sekaligus busana yang dikenakan tidak “mencetak” siluet tubuh. Dua hal yang menjadi kunci L.Tru dalam mengatasi masalah ini adalah pemilihan material dan cutting.

Agar mudah dijangkau dalam memberikan alternatif dan solusi gaya, L.Tru menempatkan tidak kurang dari 20 jaringan toko L.Tru di berbagai kota besar dan kota-kota lainnya di Indonesia.  L.Tru juga membuka jendela informasi yang lebih luas melalui media sosial. Website dengan alamat  www.truwear.id, instagram @ltruofficial, dan facebook ltruofficial, sangat mudah untuk diakses.