Jumat , 10 Juli 2015, 22:44 WIB

Ingin Selalu Terlihat Muda? Lakukan Trik Ini

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Womanitely
Awet muda dan cantik (ILustrasi)
Awet muda dan cantik (ILustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kerutan wajah dan garis halus akan muncul di wajah kita seiring bertambahnya umur, banyak orang membenci akan hal tersebut.

Setiap wanita ingin terlihat lebih muda. Seiring dengan bertambahnya usia cenderung kehilangan cahaya alami yang indah dari kulit kita. Ada beberapa tips dan trik yang digunakan untuk terlihat lebih muda, tidak peduli dengan usia Anda.

Namun kali ini dapat dihindari dengan beberapa cara seperti yang dilansir Womanitely Jumat (10/7).

Tingkatkan asupan vitamin C
Salah satu cara terbaik untuk terlihat lebih muda adalah dengan meningkatkan asupan vitamin C. Vitamin C merangsang produksi kolagen di kulit yang baik untuk menjaga kulit nampak segar dan muda. Konsumsi jeruk, paprika, kiwi, jeruk bali, tomat dan stroberi untuk menambah asupan Vitamin C.

Meningkatkan asupan protein
Protein penting untuk kulit, termasuk produksi kolagen, penampilan, pergantian sel serta struktur pada wajah. Hal ini membuat nutrisi penting untuk menyehatkan kulit wajah Anda. Pilihlah protein yang berasal dari ikan dan daging. Susu, telur, kacang-kacangan dan biji juga merupakan sumber protein yang bagus untuk wajah.

Gunakan minyak dalam salad
Mulai sekarang Anda mulai bisa menggunakan minyak dalam salad. Cobalah menggabungkan sedikit canola atau minyak zaitun dengan sedikit cuka pada salad sehat. Ketika Anda mencampur sayuran dengan sedikit minyak, tubuh Anda menyerap Vitamin C, E dan antioksidan. Salad akan membantu memerangi kerusakan radikal bebas dan membantu menjaga kulit terlihat bercahaya dan awet muda tidak peduli berapapun usia Anda.

Tambahkan bronzer
Semua orang pasti menghindari timbulnya kerutan dan garis halus di wajah, ini dapat dilakukan dengan mudah menggunakan bronzer. Bronzer tidak hanya menutupi perubahan warna tersebut, tetapi membuat kulit lebih bercahaya. Oleskan di hidung, pipi dan dahi.